Gambaran Kondisi Indonesia saat ini.


Dikala semua masyarakat menjerit karena harga-harga kebutuhan sehari-hari melambung ditambah dengan harga minyak tanah yang mulai naik dikarenakan subsidi yang dicabut oleh pemerintah. Hal itu memberikan dampak yang sangat besar bagi seluruh lapisan masyarakat terutama bagi para pengusaha kecil yang terancam gulung tikar dikarenakan naiknya pula cost untuk membuat sebuah produk. Mungkin kita dapat membayangkan bagaimana penjual gorengan menghadapi hal ini, sementara di sisi lain kebijakan yang diberikan pemerintah untuk meganti minyak tanah dengan gas belum begitu teriaalisi. Hal ini dikarenakan masyarakat enggan membeli kompor gas yang bisa dibilang mahal dibandingkan kompor gas yang bisa di jangkau oleh kalangan bawah.
Akan tetapi, apapun yang terjadi inilah kenyataan, tidak mungkin selamanya warga Negara ini, bersembunyi dibalik subsidi BBM pemerintah, haru siap menghadapi keadaan dimana subsidi tersebut harus dihentikan karena harga minyak yang melonjak tinggi.
Mudah-mudahan dengan ini kita selaku warga Negara Indonesia harus siap untuk menghadapi kenyataan dan mencoba untuk mengatasinya dengan gigih dan penuh perjuangan

0 komentar